Pertimbangan Sederhana tentang JokoWi

Makan pecel sambil diringi sinden. Menikmati Timlo Sastro sebagai sarapan. Menyusuri Pasar Gede yang bersih. Gue jatuh cinta sama Solo biarpun sama sekali bukan kota kelahiran gue.

Pertimbangan gue tentang JokoWi simple saja: Sudah ada bukti nyata. Solo adalah kota yang nyaman banget buat warganya, dan juga buat pengunjung seperti gue sendiri.

Gue ngga banyak paham tentang politik. Tapi satu hal yang gue tahu pasti: Politik itu selalu berubah. Nah, buat gue sebagai warga, silakanlah politik berubah-ubah, silakan saja tokoh A ke partai B terus pindah ke partai C, dan seterusnya, tapi yang penting kota gue punya transportasi umum yang layak, fasilitas publik yang nyaman, dan pedagang kecil bisa punya wadah yang tertata seperti di Galabo, Solo.

Solo memang kota yang skalanya jauh lebih kecil daripada Jakarta. Keberhasilan JokoWi di Solo mungkin ngga menjamin keberhasilan dia di Jakarta. Tapi, lagi-lagi gue pakai matematika yang sederhana saja: Dari semua calon, yang punya portfolio penataan kota yang baik hanya JokoWi.

Ini cuma tulisan singkat karena kalau gue ngecap di Twitter nanti jadi kayak kultwit, jadi mending ngecap di sini aja. Ngga menerima debat politik karena sekali lagi gue juga ngga ngerti politik, dan ngga mau blog ini jadi kepolitikpolitikan. Ngga mau persuasif, karena  pertimbangan yang gue share barusan juga sederhana aja, dan personil banget.

Cuma pesan terakhir aja buat yang ngebaca: Please kalo elo mau golput, tetaplah datang ke TPS, dan robek-robek kertas suara kalian daripada dijadikan bahan kecurangan. Okelah mau golput, tapi jangan bikin rusaknya demokrasi jadi makin parah dengan memberi kesempatan terjadinya kecurangan. It’s a matter of your responsibility. Furthermore, it’s a matter of your conscience.

1 comment
  1. Reblogged this on hatidanlogika and commented:
    Jokowi masih ada cacatnya iya. Tapi menurut daku, pasangan Jokowi-Ahok yang mendekati bagus karena sudah punya pengalaman, bukti, dan bersih. Daku sendiri masih mengusahakan kartu pemilih dan semoga besok ada kesempatan untuk nyoblos. Yang paling penting dari semua ini adalah #JanganPilihFoke. Mending pilkada 2 tahap tapi demi pemimpin yang bener daripada 1 tahap tapi yang menang Foke. Ada harga mahal untuk perubahan. :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: